Selasa, 01 Oktober 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA NAMPUDADI KECAMATAN PETANAHAN KABUPATEN KEBUMEN, JAM OPERASIONAL PELAYANAN HARI SENIN - KAMIS JAM 08.00 S/D 15.00, HARI JUM'AT JAM 08.00 S/D 11.00, PATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID - 19
 

SOSIALISASI AWAL DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN PERHUBUNGAN KAB. KEBUMEN

SOSIALISASI AWAL DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN PERHUBUNGAN KAB. KEBUMEN

SOSIALISASI AWAL DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN PERHUBUNGAN KAB. KEBUMEN

Kamis, 10 Februari 2022 Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Perhubungan Kabupaten Kebumen mengadakan sosialisasi awal pembangunan tanki septik rumah tangga program dana alokasi khusus bidang sanitasi bertempat di Aula Balaidesa Nampudadi. Kegiatan ini diikuti oleh RT,RW, BPD dan Pemdes.

Mengingat tingginya angka stanting di disa Nampudadi maka, desa Nampudadi menjadi prioritas dalam pembangunan septik tank dari dinas. Yang mana masyarakat Nampudadi masih banyak yang belum memiliki tanki septik dan pembuangan limbah langsung ke saluran sungai. Dalam hal ini akan mencemari lingkungan dan menimbulkan penyakit salah satunya stuntung pada anak.

Dalam teknis pembangunannya menggunakan full beton dilengkapi dengan sumur sebagai salurai antara limbah padat dan cair sehingga bangunan ini ramah lingkungan dan tidak berbau. Pembangunan septik tang yang full beton tidak mencemari tanah dan sumber air di sekitarnya, sehingga lingkungan akan lebih sehat.

Dengan permasalahan ini maka Nampudadi menjadi prioritas di wilayah Petanahan. Harapannya dalam penyeleksi calon penerima bantuan septik tank ini tepat sasaran dan tepat guna. Sehingga akan mengurangi pencemaran lingkungan dan mengurangi angka stunting di desa Nampudadi.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung