Sabtu, 18 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA NAMPUDADI KECAMATAN PETANAHAN KABUPATEN KEBUMEN, JAM OPERASIONAL PELAYANAN HARI SENIN - KAMIS JAM 08.00 S/D 15.00, HARI JUM'AT JAM 08.00 S/D 11.00, PATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID - 19
 

Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L)

Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L)

Program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) merupakan Kegiatan yang dilaksanakan oleh kelompok masyarakat yang secara bersama-sama mengusahakan lahan pekarangan atau lahan kosong yang tidak produktif untuk dimanfaatkan sebagai tempat bertanam sehingga dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan menyediakan sumber pangan bagi masyarakat sekaligus menjadikan ketersediaan, aksesibilitas dan pemanfaatan, serta pendapatan anggota kelompok masyarakat.

Di desa Nampudadi sendiri memiliki P2L “Loh Jinawi” yang dikelola kelompok perempuan dari TP PKK Desa Nampudadi. Dalam hal ini P2L “Loh Jinawi”  yang memiliki beberapa jenis tanaman sayuran yang dapat di panen secara berkala. Sehingga dapat menjadi sumber pangan bagi masyarakat dan mendapat menambah ekonomi bagi pengelola. Dalam pengelolaannya diharapkan mampu menyediakan bahan pangan bagi masyarakat dan dapat mengembangkan tanaman sayuran sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung