Sabtu, 18 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA NAMPUDADI KECAMATAN PETANAHAN KABUPATEN KEBUMEN, JAM OPERASIONAL PELAYANAN HARI SENIN - KAMIS JAM 08.00 S/D 15.00, HARI JUM'AT JAM 08.00 S/D 11.00, PATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID - 19
 

Sosialisasi Pertanian dari BPP Kecamatan Petanahan

Sosialisasi Pertanian dari BPP Kecamatan Petanahan

Jum’at, 14 Januari 2022 Gapoktan Dewi Sri Desa Nampudadi mengadakan sosialisasi kepada petani terkait kondisi pertanian atau tanaman padi di sekitar Nampudadi yang dipaparkan oleh Shinta Pramuningtiyas dari BPP Kecamatan Petanahan. Sosialisasi dilaksanakan di aula Balaidesa Nampudadi. Narasumber sendiri merupakan pengamat atau ahli hama di pertanian. Acara tersebut diikuti oleh Pemdes, BPD, Ketua RT,  Gapoktan dan masyarakat.

Dalam paparannya beliau menyampaikan beberapa tanda-tanda tanaman padi tidak sehat atau terkena hama serta cara mengatasinya. Didaerah Nampudadi tanaman padi sebagian terkena virus atau jamur yang di sebut asem-aseman. Penyebabnya sendiri adalah lahan tersebut mengandung besi yang berlebihan sehingga menghambat pertumbuhan tanaman. Dalam hal ini juga pengaruh pupuk kimia yang terlalu banyak sehingga kondisi tanah tidak subur. Penggunaan pupuk organik atau pupuk kandang sangat di peruntukan bagi npetani untuk memperbaiki kondisi tanah.

Dengan adanya sosialisasi ini masyarakat atau petani diharapkan dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia yang berlebihan sehingga mampu menstabilkan tanah kembali dan dapat meningkatkan hasil panen petani.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung